Skip to main content

Cara Agar Daftar Google Adsense Langsung diterima (Approved)

Sebagai seorang blogger yang kerjaannya nulis artikel tiap hari, ada baiknya jika blog yang sudah dirawat tersebut didaftarkan Adsense.

Selain untuk berbagi pengetahuan, pengalaman di dalam blog, kita juga dapat menghasilkan uang lewat blog dengan menjadi mitra Google adsense.

Nah kesempatan ini saya ingin berbagi tips pribadi saya ketika mendaftarkan blog ke Google adsese Agar cepat diterima oleh Adsense.

Memang saat ini lebih mudah untuk mendaftarkan blog ke Google adsense, sebab peminat adsense blog lebih sedikit di bandingkan 2 sampai 3 tahun lalu. Dikarenakan banyak orang yang beralih haluan ingin menjadi Youtuber.

Sehingga mendaftar adsense lewat blog menjadi lebih mudah, dan lebih cepat (syaratnya gampang) ketimbang lewat Youtube. Jika di youtube haru minimal 1000 subcriber, 4000 jam tayang untuk bisa diterima Google adsense.

Justru di blog dengan artikel yang berjumlah 20 (dua puluahan) saja sudah bisa diterima oleh Google adsense.

Kok lebih mudah ya?

Iya dong, sudah saya jelaskan alasan utamanya seperti diatas, selain itu ada juga kiat-kiat yang bisa kita lakukan sebelum daftar adsense. Agar ketika daftarkan blog ke adsense langsung diterima.

Cara agar daftar adsense langsung di terima


1. Buatlah blog anda muncul di halaman mesin pencari (Google). Ada banyak cara agar blog muncul di halaman pencarian Google, diantaranya adalah mendaftarkan blog ke Google search console.

2. Menulis artikel yang baik dan unik, (tidak perlu banyak) tujuannya agar blog yang kita miliki terlihat lebih "hidup". Kriteria unik tidak harus 100% lulus cek plagiarisme, melainkan apa yang ada di fikiran kita, itu kita tuangkan lewat tulisan di blog kita.

3. Penggunaan Desain/ Template blog. Usahakan ketika mendaftar Google adsense anda menggunakan template blog yang sudah di optimasikan SEO. Dimana bisa dinilai dari:


  • Responsive layout: Ketika di akses lewat smartphone layarnya menyesuaikan dengan gadget pengguna.
  • Navigasi yang lengkap: Misalnya seperti pemasangan halaman Privacy policy, Contac. Dimana halaman tersebut sangat berguna bagi pengunjung blog anda mengenai informasi yang ada di blog anda.


Hampir semua situs-situs besar memiliki navigasi yang demikian, maka dari itu kita contoh saja situs-situs tersebut.

4. Menanam backlink di blog. Sebelum saya mendaftarkan blog ke Google adsense, saya ambil langkah untuk menanam backlink di blog ini.

Tujuannya adalah agar Google menganggap bahwa blog saya ini, benar-benar blog yang berkualitas, karena ada blog lain yang merekomendasikan dengan link (backlink).

Jika anda belum memiliki backlink, anda dapat mencari backlink baik yang gratis maupun yang berbayar. Keduanya sama-sama bagus.

5. Usia domain blog. Usahakan jangan tergesa-gesa untuk mendaftarkan blog ke Adsense. Sebab blog yang baru (kurang dari 2 minggu) masih "belum" terlihat indexnya di Google, sehingga kemungkinan ditolaknya oleh adsense sangat besar.

Daftarkanlah blog anda ketika sudah berumur lebih dari 1 bulan, atau sekurang-kurangnya berumur 1 bulan.

Pengalaman saya, hanya melakukan langkah-langkah diatas sudah diterima adsense ketika daftarkan blog ke adsense. Mungkin anda juga dapat menerapkannya, bahkan meningkatkannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah beberapa tips dari saya agar daftar google adsense langsung diterima.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar