Skip to main content

Cara Membuat Artikel Rewrite yang Unik

Cara Membuat Artikel Rewrite yang Unik . Didalam metode menulis artikel ada yang namanya artikel rewrite yang merupakan upaya menulis secara ulang artikel yang ada di blog lain.


cara membuat artikel rewrite unik


Rewrite sendiri bukanlah sebuah tindakan copy paste, melainkan mengambil point-point penting di dalam artikel website untuk dipelajari dan dituliskan kembali dengan bahasa sendiri.

Sehingga ketika kita membuat artikel dengan metode rewrite ini akan menjadi lebih mudah, karena sebelumnya telah membaca referensi lainnya.

Di kalangan blogger sendiri tehnik menulis ulang atau rewrite ini sudah sangat populer, bahkan sebagian besar blogger melakukan hal tersebut. Nah untuk melakukan rewrite sendiri ada tehnik-tehnik yang harus di perhatikan.

Cara Membuat Artikel Rewrite


1. Menentukan judul atau pembahasan yang ingin anda tuliskan kembali di blog anda. Jika anda ingin menulis mengenai komputer, software ataupun lainnya. Pastikan anda telah merencakan secara matang-matang.

2. Dapatkan Sumber referensi. Ketika anda telah mendapatkan ide untuk judul artikel anda, selanjutnya anda harus mencari referensi. Sangat disarankan jika anda ingin melakukan penulisan ulang artikel, mencari lebih dari 2 sumber terpercaya.

Misalnya saya adalah seorang siswa jurusan Komputer, saya ingin menuliskan mengenai freeware, maka saya akan mencari referensi terlebih dahulu, sebelum menulis artikel tersebut.

3. Memahami isi dari artikel sumber referensi. Sebelum melanjutkan untuk menulis artikel, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu isi dari artikel tersebut. Tujuannya agar ketika kita menulis ulang artikel tersebut kita sudah tau poin-poin pentingnya.

4. Mulailah menulis. Ketika 3 tahapan diatas telah anda lakukan, selanjutnya lakukan penulisan artikel di blog anda. Ketika anda menulis artikel usahakan menggunakan bahasa anda sendiri, bukan sama seperti sumber referensi anda. Ini bertujuan agar tidak terjadi duplikat/plagiat konten.

5. Koreksi kembali. Ketika anda telah selesai menulis artikel yang anda inginkan, sebaiknya koreksi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan. Biasanya ketika kita menulis artikel ada saja typo atau salah ketik didalamnya.

Selain itu ada juga tool yang dapat kita gunakan untuk membuat artikel rewrite secara otomatis, namun sangat tidak disarankan. Sebab hasil dari tool ini sangatlah tidak "manusiawi" tidak karuan titik, koma, spasinya.

Maka dari itu jika ingin menulis ulang artikel dari blog lain, kita harus mencobanya secara manual, agar lebih manusiawi hehe.


Nah demikianlah beberapa tips untuk membuat artikel rewrite yang unik dari berbagai sumber.


Comment Policy: Ramaikan dengan berkomentar pada artikel ini :)
Buka Komentar
Tutup Komentar