Skip to main content

Cara Menjadi Agen Pulsa dan Token Listrik Modal Kecil

Sekarang ini, menjadi seorang agen pulsa dan kuota Internet merupakan salah satu bisnis online terpopuler di indonesia. Banyak kalangan orang yang memilih menjadi agen pulsa sebagai pilihan bisnisnya, baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga ataupun pekerjaan sampingan.

cara menjadi agen pulsa dan token


Alasan populernya agen pulsa dan token adalah karena bisa dilakukan dengan modal sedikit. Sebenarnya pun untuk menjadi agen pulsa tidak perlu mengeluarkan modal, hanya saja modal dibutuhkan untuk menjual produk yang dibutuhkan buyer.

Selain itu, bisnis agen pulsa hampir tidak memiliki resiko kerugian dan masa produk yang dijual pun tidak memiliki masa kadaluarsa. Peralatan yang dibutuhkan pun tidak neko-neko, hanya bermodal smartphone kita bisa menjadi seorang agen pulsa.

Namun dibalik modal yang kecil, keuntungan setiap transaksi yang didapatkan dari jualan pulsa pun tidak begitu besar. Biasanya berkisar antara 500 - 2000 rupiah untuk pulsa. Sedangkan untuk tagihan, token, voucher game dan lain-lain berkisar 3000 - 5000 rupiah. Oleh karena itu, agen pulsa biasanya hanya dianggap sebagai pekerjaan sampingan saja.

Keuntungan menjadi agen pulsa


Tidak ribet dan tidak mengeluarkan banyak tenaga

Menjadi seorang agen pulsa itu tidak ribet, kamu hanya perlu menunggu pembeli datang lalu melayaninya dengan baik. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga karena cara kerjanya hanya tinggal menunggu orderan dan melayaninya menggunakan handphone.

Pendaftaran gratis

Salah satu keuntungan dan alasan mengapa harus menjadi agen pulsa adalah karena gratis. Selain gratis, mendaftar menjadi agen pulsa juga tidak ribet. Tidak perlu menggunakan ktp atau kartu identitas lainnya.

Modal kecil

Untuk memulai menjadi agen pulsa, tidak ada minimal top up yang diperlukan. Dengan modal sekecil mungkin, keuntungan yang akan kamu dapat sudah terlihat jelas. Namun, semakin banyak modalnya sudah pasti akan semakin banyak untungnya.

Jika kamu tidak memiliki modal untuk memulai bisnis agen pulsa, kamu masih bisa menjalani bisnis dropship. Karena menjadi dropshipper tidak memerlukan modal sama sekali, sehingga siapapun bisa menjalaninya.

Minim resiko

Zaman sekarang pulsa sudah menjadi kebutuhan banyak orang, karena hampir semua orang memiliki handphone. Jadi tidak perlu berpikir pembeli akan sepi, karena pulsa sudah menjadi kebutuhan utama banyak orang. Selain itu, pulsa tidak memiliki masa kadaluarsa seperti makanan. Apabila hari ini tidak laku, besok masih bisa dijual.

Baca juga: Obat asam urat MOSEHAT

Target pemasaran luas

Seperti yang saya katakan sebelumnya, hampir semua orang memiliki handphone dan pulsa sudah menjadi kebutuhan utama banyak orang. Dengan begitu bisa dikatakan target pemasaran pulsa kamu sangat luas, dari anak anak hingga orang dewasa pun bisa membeli pulsa di kamu.

Tidak harus membuka lapak

Mungkin kamu sering melihat konter pulsa di pinggir jalan, tapi sebenarnya untuk menjadi agen pulsa kamu tidak perlu membuka lapak seperti itu. Cukup memiliki banyak kenalan yang memiliki handphone, kamu pun bisa menjual pulsa ke orang – orang sekitar kamu.

Bisa menjual produk lain

Bukan hanya pulsa, jika kamu menjadi agen pulsa banyak produk yang bisa kamu jual. Mulai dari kuota, token listrik, voucher game, bayar tagihan dan masih banyak lagi. Ini yang akan membuat target pemasaran semakin luas.

Cocok untuk pekerjaan sampingan

Dengan keuntungan yang sudah jelas dan hanya perlu mengerjakan saat ada orderan, ini sangat cocok untuk pekerjaan sampingan. Untuk mengerjakan orderannya pun tidak ribet, hanya perlu membuka hp dan melakukan pembelian terhadap produk yang diinginkan pembeli.

Bisa membuka downline

Downline adalah orang yang mendaftar menjadi agen pulsa melalui kamu. Kamu akan mendapatkan keuntungan setiap downline melakukan transaksi.

Cara daftar menjadi agen pulsa dan token


Mencari server yang terpercaya

Pertama, carilah server pulsa yang bisa kamu gunakan untuk berjualan pulsa. Jangan hanya mencari server yang murah, pastikan server yang akan digunakan itu terpercaya dan sudah memiliki reputasi. Banyak server pulsa yang bisa kamu gunakan, contohnya adalah Paytren dan Payfazz. Setelah itu, lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang disediakan.

Melakukan deposit

Setelah pendaftaran berhasil dilakukan, hal yang harus dilakukan selanjutnya untuk berjualan adalah deposit. Kebanyakan server pulsa hanya bisa melakukan deposit via transfer, tapi banyak juga yang bisa menggunakan e-currency seperti paypal dan perfect money.

Pemasaran

Untuk melakukan pemasaran, banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain
  • Membuka kios atau counter pulsa
  • Menawarkan pulsa kepada keluarga, tetangga dan teman
  • Membuat website yang menjual pulsa (biaya tambahan untuk layanan hosting dan domain)
Jika kamu hanya ingin menjadikan agen pulsa sebagai pekerjaan sampingan saja, promosi dari mulut ke mulut pun sudah cukup bagus. Namun jika ingin lebih serius menjalaninya, kamu bisa membuka counter pulsa ataupun website yang menyediakan penjualan pulsa.

Nah demikianlah mengenai cara menjadi agen pulsa dan token listrik dengan modal yang kecil, semoga bermanfaat.



youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar